Teknik dan Cara SEO On-page - Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Teknik dan Cara SEO On-pageJasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Teknik dan Cara SEO On-page | Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky: Teknik dan Cara SEO On-page Teknik dan Cara SEO On-page | Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky

Translate

Monday, March 9, 2015

Teknik dan Cara SEO On-page

Teknik dan Cara SEO On-page


Pada SEO On-page mungkin proses yang paling penting tidak hanya untuk peringkat yang lebih baik, tetapi juga untuk kampanye internet marketing yang sukses. Setiap kampanye dimulai dari situs web dan jika situs web Anda tidak dioptimalkan untuk kedua mesin pencari dan pengguna, kesempatan Anda untuk sukses sangat minimal.
 
Saya sudah sering mengatakan hubungan antara SEO on-page dan off-page, baca penjelaskan secara rinci apa yang dimaksud SEO off-page.

Search Engine Optimization

Search Engine Optimization atau Short SEO adalah istilah yang merangkum semua yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki posisi peringkat situs web Anda di berbagai search engine. Ini termasuk pengaturan konfigurasi yang harus anda terapkan pada website (SEO On-page) dan teknik yang dapat digunakan di luar situs ( SEO off-page).

Apakah SEO on-page lebih penting daripada SEO off-page?

Untuk mencapai eksposur maksimum dalam mesin pencari dan menjaga pengguna Anda agar senang pada sius web anda, Anda membutuhkan keduanya SEO off-page dan SEO on-page. Menurut pendapat saya SEO on-page lebih penting, kenapa ? teruskan membacanya saya akan jelaskan di bawah.

1) "Bicara" bahasa mesin pencari (Kode program): Ini sangat penting untuk memulai SEO on-page dan mencoba hal yang benar dari SEO, daripada mencoba untuk meyakinkan mesin pencari agar memberikan peringkat yang lebih baik dengan SEO off-page. Search engine adalah program komputer (software) dan mereka memahami bahasa tertentu. Dengan SEO terutama pada SEO On-page Anda pasti harus mengerti bahasa mereka dan tujuan Anda adalah untuk membantu mereka memahami tentang situs anda. Dengan kata lain semakin banyak sinyal yang dapat Anda berikan pada mereka, lebih banyak kemungkinan untuk mencapai peringkat yang lebih baik.
 
2) Halaman SEO terkait pengguna: Jangan pernah lupa bahwa target utama Anda adalah untuk menjaga pengguna Anda agar bahagia. SEO Off-Page dapat membawa lalu lintas ke situs web tetapi jika tidak diatur dengan benar, jika tidak user friendly hasilnya akan mengecewakan.

3) Banyak situs melakukan kesalahan: Memang benar bahwa sebagian besar situs saat ini tidak dioptimalkan untuk search engine. SEO on-page memiliki banyak hal yang ditawarkan baik dalam hal kegunaan, dan lalu lintas.

4) SEO On-page adalah sesuatu yang Anda butuhkan pada semua peringkat halaman: Jika Anda menjalankan sebuah website untuk bisnis kecil dan Anda perlu mendapatkan pelanggan lokal untuk mencari berbagai istilah di Google,  SEO On-page adalah hal yang tepat dan perlu Anda lakukan. Jika anda sudah mengoptimalkan dasar SEO on-page pada website anda maka secara otomatis seluruh halaman anda akan teroptimal, dan yang perlu dilakukan selanjutnya adalah SEO Off-page.

5) SEO Off-page dilakukan setelah SEO On-page: Mulai berpikir tentang bagaimana Anda dapat mempromosikan website Anda, Anda perlu memastikan bahwa website dioptimalkan dengan kondisi yang baik. Jadi langkah pertama adalah On-page lalu lakukan Off-page.

Teknik SEO On-page untuk peringkat yang lebih baik

Sekarang teori tentang SEO dan pentingnya SEO on-page yang harus dibenarkan, kita beralih ke bagian praktis.

Ada banyak teknik SEO On-page, bukan hanya 5,10,20 teknik, Tujuan posting ini saya akan jelaskan di bawah apa yang saya pikirkan tentang pengaturan mutlak yang harus anda terapkan di website Anda.

Yang pertama adalah konten

Sebuah situs web dengan konten yang bagus dapat memperoleh peringkat tertinggi dan terbesar dengan atau tanpa SEO, website dengan konten yang buruk tidak akan bertahan dengan atau tanpa SEO, website dengan konten yang baik dapat menjadi lebih baik dengan SEO!

Jadi, apa yang dimaksud konten yang baik?

Konten Asli (artikel, teks, gambar, video, presentasi, infographics, komentar dll) - Tidak ada salinan atau re-write artikel yang sudah ada.

Konten yang dipublikasikan hanya ada di website anda- walaupun itu konten Anda sendiri, jika sudah dipublikasikan di website lain sudah jelas itu tidak baik untuk situs Anda.

Konten yang mencakup teks - Cobalah membuat teks untuk mendampingi konten non-teks. Misalnya jika Anda memposting video di situs Web Anda, maka coba untuk menambahkan deskripsi teks juga. Jika Anda menambahkan foto maka coba untuk menjelaskan dalam kata-kata tentang gambar tersebut.

Konten yang berguna - Jangan mempublikasikan konten hanya demi penerbitan. Sebelum menekan tombol publish pastikan bahwa apa yang ditayangkan menambah nilai ke website Anda. Ingat konten yang bagus perlu waktu saat membuatnya. bukan asal tembak konten saja.

Teliti Konten dengan baik - Pengguna tidak mungkin mau membaca cepat-cepat jika konten tersebut sangat bagus. Jika Anda menulis tentang topik tertentu pastikan bahwa apa yang Anda tulis sudah dibenarkan dan diteliti. Artikel panjang terbukti mempunyai peringkat lebih baik daripada artikel pendek.

Frekuensi posting - 2 hal yang penting mengenai frekuensi posting. Pertama adalah memiliki konten segar di website Anda dan kedua membangun strategi penerbitan dan jangan lakukan penerbitan konten secara membabi buta. Seminggu sekali sangat di anjurkan oleh google, namun ketika mempublikasikan konten harus sangat bermanfaat.

Judul halaman, deskripsi dan format

Ini adalah urutan SEO ke 101 tapi sangat penting juga. Ketika mesin pencari membaca halaman Anda di antara hal-hal yang mereka periksa termasuk judul halaman, deskripsi halaman, judul utama dan gambar. Mereka melakukannya karena mereka perlu memahami tentang halaman tersebut, kemudian berdasarkan faktor-faktor lain juga (off page SEO, otoritas domain, kompetisi dll), mereka akan menempatkan halaman Anda dalam posisi yang tepat di indeks mereka. *Baca ( Cara agar google mudah memahami isi konten anda )

Judul halaman - Setiap halaman harus memiliki judul yang unik yang akan membantu kedua mesin pencari dan pengguna memahami tentang seputar website anda. Sebuah halaman dengan judul "Teknik SEO On-page" lebih baik daripada halaman dengan judul "cara SEO On-page".

Deskripsi - Deskripsi halaman adalah hal yang akan terlihat di halaman hasil mesin pencari. makanya harus deskriptif, hingga 150 karakter dan unik untuk setiap halaman. Ini kesempatan Anda untuk mengiklankan halaman Anda dan meyakinkan pengunjung untuk mengklik link Anda dan mengunjungi situs web Anda daripada memilih salah satu link lainnya yang di sarankan.

Format - Sebuah halaman harus diformat dengan benar. Anggap saja seperti laporan atau skripsi yang perlu memiliki heading (h1) dan sub judul (h2). Bagian penting dari laporan yang disorot dengan tebal, garis bawah atau huruf miring. Jangan hanya membuang teks pada halaman tapi pastikan bahwa itu dapat dibaca dan bermanfaat juga. Selain praktik format yang dijelaskan di atas Anda juga perlu menggunakan ukuran font yang baik (setidaknya 12px) dan membagi teks ke dalam paragraf kecil (max 4-5 baris).

Gambar - Gambar penting tetapi ini meningkatkan waktu loading website. Penerapan terbaik untuk menggunakan gambar:

1) Gunakan gambar asli. Jika Anda perlu menggunakan gambar yang ada dari web maka gunakan referensi sumber.
2) Mengoptimalkan ukuran gambar - semakin kecil ukuran (dalam bytes) dari gambar maka semakin lebih baik. Gunakan yahoo Smush untuk mengurangi ukuran gambar tanpa mengorbankan kualitas.
3) Gunakan tag ALT untuk  gambar - ini membantu mesin pencari memahami tentang gambar anda.
4) Gunakan nama file deskriptif - Jangan hanya nama gambar Anda 'image1.jpg' tetapi cobalah untuk menggunakan nama file deskriptif, misalnya ''teknik seo on-page.jpg''. 

Struktur URL

Struktur URL adalah bagian penting dari SEO on-page. Setiap kali saya berbicara tentang struktur URL, saya lebih memilih untuk membagi menjadi 4 bagian utama:


1) Link Permanent - Link permanen adalah URL dari setiap halaman. URL yang baik harus kurang dari 255 karakter dan menggunakan tanda hubung " - " (strip tengah) untuk bagian yang berbeda. Misalnya URL yang baik adalah: http://www.masterr-seo.blogspot.com/2014/08/Teknik-SEO-Onpage.html. URL yang buruk adalah:
http://www.masterr-seo.blogspot.com/p?165 atau http://www.masterr-seo.blogspot.com/seotips/ atau http://www.masterr-seo.blogspot.com/123131/publish/data2/seo_Tips.html 

2) Kategori - Kelompokkan halaman Anda ke dalam kategori untuk membantu pengguna dan mesin pencari menemukan apa yang mereka inginkan agar lebih cepat. Anda dapat membuat sub-kategori tapi saran saya tidak lebih dari satu tingkat. Misalnya struktur kategori yang baik adalah: Master SEO> Media Sosial> Facebook, bukan Master SEO> Media Sosial> Facebook> Tips 

3) Breadcrumb - Sebuah breadcrumb juga penting untuk semua halaman Anda karena memungkinkan pengguna untuk menavigasi situs Anda dalam cara yang terstruktur. 

4) Pengguna Sitemap - Salah satu pilihan Anda dalam menu utama harus ada Sitemap. Ini adalah file html yang mewakili struktur dari situs Anda. Kunjungi sitemap saya untuk contoh.

Hubungan internal

Menghubungkan ke halaman dalam situs web Anda sangat penting untuk SEO karena:

1) Ini adalah cara untuk membiarkan mesin pencari tahu tentang halaman lain: Sebagaimana dijelaskan di atas ketika mesin pencari menemukan halaman dengan link, mereka akan merayapi dan membaca halaman tersebut juga sehingga Anda dapat menggunakan teknik ini untuk memberitahu mesin pencari tentang halaman Anda.

2) Ini adalah cara untuk memberitahu mesin pencari pada halaman Anda yang paling penting: Setiap situs memiliki beberapa halaman yang lebih penting daripada yang lain. Internal link adalah salah satu cara untuk memberikan point halaman yang paling penting dengan mengirimkan link secara internal pada halaman penting tersebut.

3) Ini adalah cara untuk meningkatkan waktu pengunjung di situs anda- Seorang pengguna yang membaca postingan Anda sangat mungkin untuk mengklik pada link yang terkait pada konten untuk membaca lebih lanjut tentang topik tertentu dan dengan demikian ini dapat meningkatkan waktu yang dihabiskan di situs Web Anda dan jumlah halaman per kunjungan.

Penerapan terbaik untuk internal link:


1) Jangan menggunakan kata kunci hanya untuk link internal Anda 
2) Tambahkan link internal kalau konten dari link tersebut berguna bagi pembaca Anda 
3) Tidak lebih dari 7-8 internal link per halaman (ini adalah pendapat saya dan tidak didasarkan pada penelitian atau studi). 
4) Untuk lebih baik Anda juga dapat menggunakan 'posting terkait' pada akhir setiap posting an untuk menghubungkan link internal.

Kecepatan dan Author

Teknik SEO yang menjadi lebih penting terutama setelah rilis penguin 2.0: 

1. Kecepatan: kecepatan sebagai salah satu faktor peringkat dari google untuk website anda dari 200+ faktor perayapan. Sebagai webmaster pekerjaan Anda adalah untuk memastikan bahwa website Anda secepat mungkin dengan memperhatikan rekomendasi Google.

2. Google Author:Salah satu cara untuk membangun otoritas adalah dengan menghubungkan konten Anda dan mempublikasikan di profil Google+ Anda. Kemudian tergantung pada berapa banyak pengikut yang Anda miliki dan yang mengikuti Anda, peringkat Anda akan lebih baik di mesin pencari.

On-Page SEO Checklist

Jika Anda telah membaca artikel sampai titik ini, tips utama dirangkum dalam daftar di bawah ini: 

On-Page SEO Checklist
Konten
1 Konten asli - Periksa di Copyscape?
2 Konten pertama kali diterbitkan di situs web Anda?
3 Konten memiliki cukup teks deskriptif?
4 Konten yang diteliti dengan referensi?
5 Apakah Anda memiliki strategi penerbitan yang jelas?



Halaman Judul, deskripsi dan format
6 Halaman judul unik untuk setiap halaman?
7 Deskripsi yang unik hingga 150 karakter?
8 Teks diformat menggunakan H1, H2, Bold, Miring?
9 Teks dibagi ke dalam paragraf kecil?
10 Ukuran font mudah dibaca pada layar kecil (tablet) juga?
11 Ukuran gambar dioptimalkan menggunakan smush?
12 Semua gambar didefinisikan pada tag alt?
13 Nama file deskriptif pada gambar?



Struktur URL
14 Link permanen menggunakan '-' sebagai pemisah?
15 Halaman situs web / tulisan dikelompokkan ke dalam kategori?
16 Ada breadcrumb pada semua posting / halaman?
17 Ada Pengguna Sitemap HTML?



Link Internal
18 Halaman memiliki link internal?
19 Ada bagian 'posting terkait' pada akhir setiap halaman?
20 Link internal menggunakan kedua kata kunci dan anchor texts ?



Kecepatan dan Author
21 Skor situs lebih dari 90% ketika diperiksa di Google?
22 Google Author diimplementasikan untuk setiap posting / halaman yang tersedia di website? 

Untuk pemilik website yang baru dan ingin melakukan SEO atau tidak punya waktu untuk berurusan dengan optimasi situs web, Anda selalu dapat menyewa Jasa SEO yang dipercaya untuk melakukan pekerjaan tersebut. Silahkan lihat pada beragam pilihan dari paket SEO , cocok untuk setiap bisnis online, disesuaikan dengan kebutuhan dan kebutuhan Anda sendiri dan harga yang kompetitif.

Teknik On-Page SEO Ini akan Meningkatkan website Anda.

Contact

Talk to us

Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi atau menentukan paket menggunakan formulir online.

Alamat:

Indonesia, Bandar Lampung, Untung Surapati No. 2, 35141

Waktu Kerja:

Senin - Minggu Dari 9.00AM - 22.00PM