Kesalahan SEO Yang Melemahkan Peringkat Website Anda - Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Kesalahan SEO Yang Melemahkan Peringkat Website AndaJasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Kesalahan SEO Yang Melemahkan Peringkat Website Anda | Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky: Kesalahan SEO Yang Melemahkan Peringkat Website Anda Kesalahan SEO Yang Melemahkan Peringkat Website Anda | Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky

Translate

Wednesday, March 4, 2015

Kesalahan SEO Yang Melemahkan Peringkat Website Anda

Kesalahan SEO Yang Melemahkan Peringkat Website Anda
Pemula di bidang SEO sering sekali membuat kesalahan, baik karena mereka tidak menyadari beberapa faktor atau karena mereka tidak mengerti dengan benar. Ini juga merupakan fakta bahwa SEO adalah industri yang algoritmanya cepat berubah, misalnya beberapa bulan lalu ada teknik SEO yang bisa di lakukan, tapi bisa jadi hari ini teknik tersebut tidak bisa dilakukan lagi, jadi pada dasarnya kita perlu update informasi tentang perkembangan algoritma SEO terbaru.
 
Setelah yang lalu saya memposting Kebohongan tentang SEO. Saya sajikan di bawah apa yang saya rasakan tentang kesalahan SEO yang paling umum untuk dihindari dan apa yang harus dilakukan. 

Kesalahan # 1: Tidak menggunakan google keyword tools

Terkadang beberapa orang percaya bahwa tidak menggunakan Google keyword tools sebelum atau sesudah membuat konten, mereka sudah melakukan Teknik SEO yang benar. Padahal itu sebenarnya salah. Google keyword tools akan memberikan indikasi query pencarian yang di gunakan untuk menemukan website anda, dengan memasukkan kata kunci dalam artikel Anda atau halaman Anda membuatnya lebih baik dan mudah bagi pengunjung dan mesin pencari.
 
Selain itu, kesalahan umum yang paling sering webmaster percayai adalah mereka akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari kata kunci populer. Padahal kata kunci populer sangat mustahil karena banyak pesaingnya dalam kompetisi. Anda harus menargetkan kata kunci yang rendah, kata kunci tersebut lebih mudah untuk mendapatkan peringkat yang baik.

Kesalahan # 2: Anda tidak memiliki tag judul dan deskripsi yang unik

Ini adalah kesalahan terbesar SEO meskipun anjuran sudah diberikan oleh Google dan Bing tapi masih ada beberapa situs web yang tidak memiliki judul unik untuk setiap halaman. Kesalahan paling umum adalah:
  • Halaman dengan judul yang sama
  • Membuat judul lebih dari 65 karakter

Deskripsi juga harus unik (antara 150-160 karakter), menarik bagi pengguna. Sebuah penjelasan yang bagus dapat meningkatkan klik melalui (RKT) dan jika konten Anda memberikan apa yang dijanjikan dalam deskripsi, itu akan lebih baik dalam meningkatkan konversi. 

Kesalahan # 3: Anda tidak aktif di media sosial

Media sosial adalah salah satu yang terbaik dan paling efektif untuk mempromosikan situs web atau konten baru. Kesalahan besar jika Anda tidak aktif setidaknya dalam satu platform media sosial. Kebanyakan ahli SEO setuju bahwa sinyal sosial sebagai faktor peringkat dan selain manfaat SEO, media sosial juga merupakan sumber yang baik dari lalu lintas.
 
Anda tidak harus aktif di semua media sosial, tapi Anda perlu menemukan platform yang paling cocok untuk audiens Anda dan mencoba untuk membangun otoritas dan kepercayaan dengan mengikuti niche Anda untuk berbagi informatif dan konten yang berguna. 

Kesalahan # 4: Anda tidak mempromosikan postingan blog Anda

Jangan berharap karena Anda telah menulis sebuah konten dengan sangat baik, orang akan berbagi di Facebook atau tweet tentang konten anda. Hal ini tidak akan terjadi di awal atau sampai Anda telah berhasil membangun audiens yang besar (yang mencakup ratusan pelanggan RSS, ribuan pengikut Facebook dan puluhan pengikut twitter).
 
Mempromosikan pekerjaan Anda sendiri pada awalnya bukan merupakan kesalahan dan anda tidak perlu malu untuk mempromosikan konten anda. Perlu banyak usaha, tetapi sekali Anda sampai ke titik ini. segala sesuatu yang lain akan menjadi lebih mudah.
 
Ambil contoh posting saya yang lain, berapa banyak orang yang berbagi konten saya? Saya tahu sebelum saya mempublikasikannya konten, tidak akan banyak yang mau berbagi konten saya, karena situs saya masih baru dan belum memiliki audiens yang besar.
 
Intinya adalah Anda harus mencoba dan mempromosikan posting Anda. 

Kesalahan # 5: Anda belum memverikasi situs web Anda dengan alat webmaster Google dan Bing

Tidak memverikasi website Anda di Google webmaster tools dan Bing adalah seperti mengemudi dengan mata tertutup. Google dan Bing menciptakan alat webmaster sebagai cara untuk membantu pemilik situs web mengetahui lebih lanjut tentang sifat-sifat pengunjung. Ada banyak manfaat jika anda mendaftarkan dan memverikasinya.
 
Buka mata Anda dan manfaatkan umpan balik yang diberikan kepada Anda oleh mesin pencari. 

Kesalahan # 6: Anda tidak memiliki rencana penerbitan yang konsisten

Tidak masalah jika Anda mempublikasikan konten baru setiap hari, setiap hari atau seminggu sekali, yang lebih penting adalah memiliki jadwal penerbitan yang konsisten. Tentukan terlebih dahulu berapa kali Anda berencana untuk mempublikasikan konten baru dan kapan. Yang saya lakukan untuk memastikan bahwa saya selalu mengingat untuk menerbitkan konten adalah menyiapkan beberapa posting blog yang saya simpan di draft sehingga ketika saya mau mempublikasikan, saya tinggal teliti lagi, apakah konten sudah siap atau belum untuk di publikasikan. 

Kesalahan # 7: Anda tidak memverifikasi author di Google

Tren terbaru di SEO adalah tentang otoritas dan kepercayaan. Tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan antara situs web Anda dan pengguna juga wewenang antara situs web Anda dan mesin pencari. Salah satu cara untuk membangun otoritas ini adalah dengan mengambil keuntungan dari fitur author Google+. Bila Anda memiliki profil Google+ Anda dapat menghubungkannya dengan situs anda. Lihat postingan saya yang lalu : Cara memperbaiki dan memverikasi Author pada website dengan benar.

Kesalahan # 8: Anda tidak melakukan Internal link

Internal link atau menghubungkan pada halaman Anda bersama-sama diperlukan untuk 3 alasan:
  1. Anda membantu mesin pencari menemukan lebih banyak halaman dari situs web Anda
  2. Sebuah link ke halaman internal adalah sinyal ke mesin pencari bahwa halaman ini adalah yang sangat penting untuk situs Anda
  3. Anda membantu pengguna mengetahui lebih lanjut tentang subjek mereka.

Kebanyakan pemilik situs web tidak mau repot-repot untuk membuat link internal, karena mereka pikir itu buang-buang waktu atau karena mereka tidak menyadari bahwa link internal sangat baik untuk SEO.
 
Penerapan terbaik untuk internal link:

  1. - Menghubungkan halaman yang relevan bersama-sama baik di dalam teks dan dengan menyediakan bagian 'halaman terkait' pada akhir setiap halaman. Lihat di bagian bawah artikel ini (di bawah penulis untuk contoh).
  2. - Jangan selalu menggunakan anchor text kata kunci tetapi juga menggunakan hal-hal seperti 'klik di sini', 'read more', dll
  3. - Jangan selalu menghubungkan halaman baru dengan halaman yang lebih tua tapi kembali dan menghubungkan halaman lama dengan halaman baru.
  4. - Pastikan bahwa halaman yang ingin Anda jadikan peringkat lebih tinggi dalam SERPs memiliki link yang paling intern, Petunjuk: "Anda dapat melihat laporan yang relevan di alat webmaster Google dengan memilih Lalu Lintas dan kemudian lakukan Internal Link".
  5. - Memiliki 2-10 internal link per halaman (tergantung pada panjang dan jenis konten).


Kesalahan # 9: Anda memiliki situs web dengan loading lambat

Kecepatan sebagai faktor peringkat. Jika ada satu faktor yang kita tahu pasti bahwa itu mempengaruhi posisi peringkat Anda, kenapa tidak anda optimalkan?. 
 
Dari pengalaman saya berbicara dengan klien yang mencoba untuk meningkatkan waktu loading di situs web memang bukan tugas mudah untuk melakukannya, tapi jika anda mengabaikannya jelas itu salah. Sebuah situs web yang lebih cepat akan membawa lebih banyak lalu lintas (karena peringkat yang lebih tinggi), akan menghasilkan lebih banyak penjualan dan tampilan halaman yang lebih. Jika Anda menjalankan iklan di situs web Anda (seperti Adsense) situs web yang loadingnya cepat akan menghasilkan konversi klik iklan yang sangat bagus.

Bagaimana Anda bisa meningkatkan waktu loading situs web Anda? Pada dasarnya anda memiliki 2 pilihan. Yang pertama adalah outsourcing tugas ini kepada orang profesional yag bisa membuat loading web anda cepat, yang kedua ya lakukan sendiri. Untuk pilihan pertama Anda dapat menyewa seseorang.
 
Jika mau melakukannya sendiri, Anda dapat mulai dengan menganalisis situs web Anda melalui Google PageSpeed ​​Insights dan mengikuti panduan mereka. 

Kesalahan # 10: Anda membangun inbound link terlalu cepat

Jika Anda ingin membangun link/ mencari backlink, harap tidak membuat kesalahan berikut:
  1. - Jangan membangun link terlalu cepat. Lakukan proses secara alami, jika anda melakukannya tidak alami, misalnya situs web umur 3 bulan memiliki puluhan link yang menunjuk ke homepage atau halaman anda. Maka situs anda akan meledak, bayangkan jika anda membangun link sangat banyak, dan ketika google mulai merayapi link tersebut, Maka ratusan link yang anda tanam akan menghantam situs anda. sakit rasanya bila dihantam, apalagi beramai-ramai. benar bukan ??.
  2. - Jangan gunakan kata kunci pada link anchor text. Dalam kata kunci link anchor text, memang sangat penting untuk peringkat, tetapi jika Anda memiliki banyak anchor text dengan kata kunci Anda bisa mendapatkan penalti.
  3. - Jangan mengarahkan semua link ke homepage Anda. Diversifikasi adalah praktek yang lebih baik.
  4. - Jangan membeli atau bertukar link dengan blogger lain dan tidak berpartisipasi dalam skema tautan (baik gratis maupun berbayar). banyak sudah blogger melakukan hal ini, bahkan setiap hari saya melihat, apalagi di grup facebook.

Apa yang harus Anda lakukan? Gunakan Buku/postingan Tamu untuk membangun link profil Anda. 

Kesimpulan
 
Ada banyak kesalahan SEO bahkan webmasterpun merasakannya, tapi dari pengalaman saya kesalahan di atas adalah hal yang paling penting. Cobalah perbaiki dengan cara di atas.

Contact

Talk to us

Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi atau menentukan paket menggunakan formulir online.

Alamat:

Indonesia, Bandar Lampung, Untung Surapati No. 2, 35141

Waktu Kerja:

Senin - Minggu Dari 9.00AM - 22.00PM