Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Melalui Media Sosial - Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Melalui Media SosialJasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Melalui Media Sosial | Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky: Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Melalui Media Sosial Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Melalui Media Sosial | Jasa SEO Indonesia - Master SEO Indonesia | Aulia Aprifky

Translate

Friday, February 27, 2015

Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Melalui Media Sosial

Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Melalui Media Sosial
source by : Google Images


Kepercayaan dan kredibilitas adalah dua komponen yang paling penting dari setiap hubungan yang sukses. Tanpa kepercayaan, hubungan tidak pernah tumbuh melampaui tingkat tertentu dan gagal mencapai potensi penuh.

Hal yang sama berlaku juga untuk hubungan bisnis. Tanpa kredibilitas, organisasi tidak akan pernah dapat mengembangkan merek atau brand mereka terhadap masyarakat sekitar. Mereka juga akan merasa sulit untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan dan pelanggan menjadi lebih loyal.
 

Untungnya, dengan situs media sosial, merek bisa lebih dekat dengan pelanggan mereka dan membangun hubungan langsung dengan mereka. Menggunakan saluran media sosial telah muncul sebagai salah satu strategi yang paling efektif untuk mendapatkan dan mengolah kepercayaan dari pelanggan melalui web. (Baca * Perbedaan pemasaran digital dan media sosial

Sebagian besar bisnis percaya bahwa cara terbaik untuk membangun hubungan dengan pelanggan adalah dengan berada di semua tempat di mana pelanggan Anda sering mengunjungi dan menghabiskan waktu ditempat tersebut.

Namun, ini hanyalah sebuah awal dari perjalanan, karena ada lebih banyak yang harus Anda lakukan dalam rangka mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan dengan pelanggan Anda ( Win-Win Solutions ). Tapi Tidak cukup jika hanya melalui saluran sosial online.

Berdasarkan penelitian tersebut, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda dan potensi membangun jaringan sosial.

1. Selalu Pilih Jaringan Sosial Yang Relevan

Media sosial
source by : google images

Hanya karena jaringan sosial membantu Anda berhubungan dengan pelanggan tidak berarti Anda harus aktif pada semua member sosial (mereka). Anda perlu mengidentifikasi platform media sosial yang tepat di mana sebagian besar basis pelanggan Anda hadir. Selalu aktif pada banyak jaringan sosial tidak hanya akan meregangkan sumber daya anda, tetapi juga membuat sulit bagi Anda untuk menciptakan rasa komunitas di sekitar profil Anda.

Cara terbaik adalah mulai dengan 1 atau 2 platform yang lebih aktif dan populer. Untuk beberapa bisnis ini bisa Facebook, Twitter dan Google+, LinkedIn, sedangkan untuk yang lain Pinterest mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Anda dapat menjalankan survei untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang jaringan sosial yang lebih disukai audiens target Anda.

Demikian pula, Anda dapat mempelajari pesaing Anda untuk melihat bagaimana mereka menggunakan jaringan sosial dan mana yang membawa paling banyak keterlibatan mereka. Ingat, profil media sosial yang tidak terpakai jauh lebih buruk daripada tidak memiliki profil sama sekali. Jadi, pastikan Anda sangat terlibat dan aktif pada setiap jaringan yang Anda pilih.

2. Membagikan Nilai Konten Yang Tinggi  

Tidak ada pengganti untuk konten berkualitas tinggi, bahkan di media sosial. Ada jutaan profil media sosial dan rekening yang membombardir pengguna dengan konten setiap detik. Dalam rangka untuk mendapat perhatian, Anda perlu memberikan kualitas yang konsisten.  

Mengidentifikasi masalah dan kebutuhan target audiens Anda, dan alamat mereka melalui tulisan media sosial Anda. Buat konten yang benar-benar membantu orang. Memberikan solusi, berbagi pengetahuan dan menunjukkan keahlian industri - ada cara yang lebih baik untuk membangun kepercayaan dari ini. 

3. Pastikan Anda Transparansi Terhadap Pelanggan  

Situs media sosial mengekspos Anda langsung di depan target audiens Anda. Secara alami, platform ini mendorong keterlibatan informal dan transparan. Anda perlu untuk santai sejenak dan merefresh suasana hati agar anda  mendapatkan keuntungan dari platform ini.  

Orang-orang akan berbicara tentang kekuatan dan kelemahan dari merek Anda secara terbuka di media sosial. Anda tidak dapat menghentikan mereka. Sebaliknya, Anda harus mengambil ini secara positif dan mendekati mereka dengan transparansi. Memahami apa yang mereka katakan dan siap untuk menerima kekurangan Anda.  

Merek yang terlibat dengan klien secara transparan jauh lebih mungkin untuk memenangkan kepercayaan mereka dan bisnis ke depannya.  

4. Buat Layanan Pengalaman yang tak terlupakan  

Jaringan sosial secara garis besar menyediakan layanan pelanggan yang cepat dan tepat waktu. Mengambil keuntungan dari fakta ini dan mempertimbangkan platform ini sebagai titik sentuh pelanggan langsung. Menciptakan pengalaman mengesankan dengan menanggapi permintaan pelanggan dengan cepat dan komprehensif.  

Halaman media sosial Anda dan profil yang terlihat publik. Begitu banyak pelanggan potensial yang tajam melihat bagaimana Anda memperlakukan klien Anda. Ini kesempatan bagi Anda untuk memenangkan bisnis baru dan memperluas basis pelanggan Anda. Demikian pula, pesaing juga tetap menutup mata pada halaman Anda, dan mereka jelas akan mengambil positifnya dari anda juga memanfaatkan setipa kelemahan dalam layanan Anda.  

Singkatnya, Anda dapat memenangkan hati dengan menciptakan pengalaman pelanggan lebih baik atau kehilangan pelanggan potensial melalui layanan yang buruk.  

5. Memiliki Kepribadian yang baik

Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Melalui Media Sosial
source by : google images

Dalam dunia interaktif dan sangat pribadi saat ini, merek dan organisasi harus memiliki wajah publik. Seseorang dapat menghubungi temannya dan berkata bahwa anda bisa melayani dan memberikan solusi untuknya, dan temannya tersebut dapat mendekati anda ketika mereka membutuhkan bantuan. Merek Anda perlu memiliki kepribadian, suara, wajah.  

Ini semua adalah tentang merek yang besar.  

Dengan situs media sosial, Anda perlu menjaga suara dan kepribadian yang konsisten. Jadilah manusia, karena Anda sedang berhadapan dengan manusia. Memiliki emosi, empati dan pemahaman tentang isu-isu kehidupan nyata. Ini adalah cara yang bagus untuk lebih dekat dengan pelanggan Anda dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.  

6. Terlibat dengan Cara yang menghibur

Konten adalah raja. Tetapi untuk menjadi lebih tepat, relevan, tepat sasaran dan konten menarik. Media sosial informal oleh alam. Anda tidak bisa terus menerbitkan konten yang membosankan dan serius sepanjang waktu. Menggunakan bentuk interaktif konten seperti video, inforgraphics, meme, gambar, suara, klip dan konten menyenangkan lainnya.  

Berikan orang alasan untuk mengunjungi halaman Anda selain dari halaman layanan Anda sendiri. Berbagi kebahagiaan kepada mereka, menikmati acara mereka dan membuat konten yang sesuai dengan suasana hati mereka. Bahkan walaupun Anda membuat postingan murni dengan konten berbasis pengetahuan, Anda dapat menyajikannya dengan cara yang menyenangkan, menggunakan bentuk konten yang berbeda.
 
7. Pastikan Akuntabilitas
 


Sebagai sebuah merek, ketika Anda sedang berhadapan langsung dengan target pasar Anda, Anda perlu menahan rating Anda dan bertanggung jawab sepanjang waktu untuk menyediakan layanan terbaik dari produk. Anda harus terus-menerus di mata publik, anda tidak bisa membiarkan standar Anda turun.Jika Anda mengambil ini secara positif dan terus meningkatkan standar layanan Anda, maka media sosial dapat dengan mudah menjadi sumber yang paling penting dari motivasi dan inovasi produk.  

Selain itu, merek yang bertahan, di media sosial juga memenangkan kepercayaan pelanggan sangat jauh lebih mudah, karena mereka menjadi konsisten dengan penawaran mereka dan dapat diandalkan untuk memberikan solusi yang relevan.  

Kesimpulan  

Situs media sosial menawarkan merek mendapatkan kesempatan besar untuk lebih dekat dengan pelanggan dan membangun kepercayaan dengan mereka. Dengan cara jujur, transparan dan hati-hati saat merencanakan konten media sosial, tidak hanya tentang wawasan industri tetapi juga membahas kebutuhan konsumen utama, merek dapat memanajemen hubungan pelanggan ke tingkat yang baru.

Contact

Talk to us

Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi atau menentukan paket menggunakan formulir online.

Alamat:

Indonesia, Bandar Lampung, Untung Surapati No. 2, 35141

Waktu Kerja:

Senin - Minggu Dari 9.00AM - 22.00PM